Senin, 25 Mei 2015

Tata Cara Pelaksaan Umroh

Share & Comment
Tata Cara Pelaksaan Umroh
Segala sesuatu ada SOP atau standar operasional prosedur termasuk dalam mengerjakan umroh,di bawah ini Tata Cara Pelaksanaan Umroh yang harus kita ketahui bersama :

Mandi Besar 
Menjelang umroh, jamaah diharapkan membersihkan badan dengan mandi besar sebelum memakai ihram seperti seseorang yang mandi junub. Lalu jamaah juga bisa menggunakan wangi-wangian seperlunya.

Memakai pakaian ihram
Untuk Jamaah Laki-Laki, pakaian ihram terdiri dari 2 lembar kain yang digunakan untuk sarung dan penutup pundak. Sedangkan untuk jamaah wanita, harus memakai pakaian yang menutup seluruh
badan sesuai syari'atnya dengan catatan tidak boleh memakai cadar maupun sarung tangan.

Niat Umroh
Anda dapat melakukan sholat sunnah dua rakaat setelah mencapai miqot, lalu mengucap "Labbaika Allahumma 'umrotan"

Memasuki Makkah
Ketika mulai memasuki kota Makkah, Jamaah di sunnahkan untuk mandi besar kembali.
Sesampai di Ka'bah
Sebelum thawaf, Jamaah harus bertalbiyah. Lalu menuju Hajar Aswad dengan mengucapkan Bissmillahi Allahu Akbar, Jamaah juga bisa menyentuhnya dan menciumnya jika dalam keadaan sesak.

Thawaf 7 kali
 Thawaf dilakukan di hajar Aswad dan di akhiri disana juga, sehingga Ka'bah berada di sebelah kiri. Untuk 3 kali putaran Jamaah melakukan jalan cepat.

Sa'i
Sa'i dilakukan saat menaiki bukit sofa dengan menghadap kiblat. Lalu angkat kedua tangan dengan mengucapkan "Innash Shofa wak marwata min sya'aairillah. Abda'u bima bada'allahu bihi"
Disusul dengan takbir 3 kali dengan mengucapkan "Laa illallahu wahdahu laa syarika lahu. Lahul mulku wa lahul hamdu "alaa kulli syai'in qodiir. Laa ilaha illallahu wahdahu anjaza
wa'dahu wa nasoro "abdahu wa hazamal ahzaaba wahdahu"

Berdoa
Berdo'alah sesuai permintaan agar memperoleh kenikmatan saat umroh nanti.
Labels:
 
Copyright © Paket Umroh Murah By Istana Mulia-Kamal Kamal Arifin