Senin, 15 September 2014

Cara Menunaikan Umroh Dengan Benar

Share & Comment
http://paketumrohistanamulia.blogspot.com/
Cara Menunaikan Umroh Dengan Benar merupakan suatu kewajiban yang harus di penuhi oleh setiap calon jamaah Umroh,karena syarat di terimanya suatu Ibadah adalah harus dilaksanakan dengan Ikhlas dan Harus sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.

Ibadah umroh mempunyai beberapa hal yang di sunnahkan juga memiliki syarat diwajibkannya,juga rukun dan larangan,hal-hal itu yang akan kami jelaskan dalam rangkuman manasik tata cara melaksanakan Umroh dengan benar.

Sebelum Anda membaca tentang tata cara melaksanakan umroh selanjutnya sebaiknya Anda baca dahulu tulisan kami yang menjelaskan tentang pengertian Umroh dan juga harus mengerti apa yang di sebut rukun dan apa pula yang di sebut wajib.


Setelah melaksanakan Niat Ihrom di Miqot ( Udara yang merupakan Zona Miqot yang terdekat dengan salah satu Miqot yang di tentukan Rasulullah ) dengan memantapkan maksud di dalam hati untuk melaksanakan Umroh karena Allah sambil melafazdkan Labbaik Allahumma Umrotan maka Anda sudah menjadi seorang Muhrim atau orang yang masuk dalam lingkaran Umroh yang mengharamkan dirinya dari hal-hal yang dilarang selagi Umrohnya belum sempurna.

Setelah niat sempurna Anda akan mendarat di Jeddah dalam keadaan ber ihrom atau muhrim, dan anda tetap dianjurkan membaca talbiah Labbaik Allahumma Labbaik, Labbaika laa Syarikala Labbaik, Innalhamda wannikmata laka walmulka laa syarika lak, setelah melewati imigrasi ambil bagasi dan menaiki Bus rombongan menuju Makkah tetap dalam keadaan ihrom dan tetap menjaga larangan-larangan ihrom.

Sesampainya di Makkah maka Anda akan checkin hotel dan setelah proses checkin hotel selesai Anda akan berkumpul di loby hotel untuk menunaikan Rukun Umroh yang kedua ( Apa itu Rukun Umroh ? yaitu Towaf, setelah Anda memasuki masjid Al-Haram dan melihat Ka'bah Habislah masa-masa talbiah Anda akan segera melaksanakan Towaf mengelilingi Baitullah Ka'bah tujuh putaran dimulai dari pojok yang lurus dengan Hajar Aswad dan di akhiri di sana, perlu Anda ketahui bahwasanya towaf tidak diharuskan membaca suatu bacaan tertentu bahkan seluruh pelaksanaan Umroh tidak ada bacaan apapun yang wajib di baca, namun di sunnahkan ketika towaf memasuki lurusnya Rukun Yamani di anjurkan membaca Robbana Atina Fiddunya Hasanah wa Filakhiroti hasanah wa qina azdabannar, mensalami rukun yamani tapi kalau padat tidak perlu isyarat, beda dengan Hajar Aswad, Hajar Aswad dianjurkan untuk di kecup dan jika tidak memungkinkan karena penuh orang dan lain-lain maka dianjurkan untuk pakai isyarat dari jauh,Tawaf harus dalam keadaan suci.
Setelah Towaf sempurna kita melaksanakan sholat sunnah dua raka'at di belakang Maqom Ibrahim ( Batu tempat berdirinya Nabi Ibrahim bukan kuburan ) sholat sunnah towaf rakaat pertama setelah fatihah membaca Alkafirun, dan rakaat kedua setelah fatihah membaca Al-Ikhlas, setelah usai langsung kita menuju bukit shofa untuk melaksanakan Sa'i yang merupakan Rukun Umroh yang ketiga, untuk menyempurnakan tatacara melaksanakan Umroh yang benar.

Sai itu berjalan antara bukit Shofa dan Marwah tujuh kali dari Shofa ke Marwah di hitung satu, jadi kembali lagi ke Shofa menjadi dua, dan pastinya dimulai dari Shofa dan harus berakhir di Marwah, Sai tidak diharuskan dalam keadaan suci bahkan yang sedang haidpun diperbolehkan menunaikan Sa'i.

Setelah selesai sa'i tinggal memotong rambut dan sempurnalah Umroh kita,gampang kan Umroh ? jika saat pelaksanaan Umroh kita tidak hafal do'a do'a bahasa arab, gunakanlah bahasa yang kita bisa, do'a yang timbul dari hati lebih baik daripada do'a yang tidak kita mengerti, setelah sempurna maka telah terjadi tahallul kembalinya kita menjadi halal setelah jadi muhrim tadi, hal-hal yang di larang karena umroh menjadi di perbolehkan kembali,kecuali hal-hal yang memang di larang baik dalam umroh ataupun diluar Umroh.


Baca Juga:
paket umroh 2015-panduan umroh-tata cara pendaftaran umroh--apa hukumnya umroh--cara menunaikan umroh dengan benar-perbedaan umroh dan haji. biaya bersih umrah kota tangerang.
Labels:
 
Copyright © Paket Umroh Murah By Istana Mulia-Kamal Kamal Arifin